Senin, 05 Oktober 2009

Penyebab adanya timbul rasa cinta atau suka terhadap orang lain


hayooo....

Apa yang menyebabkan timbul rasa cinta atau suka terhadap orang lain ^o^???


Rasa naksir atau suka pada orang lain itu normal, semua manusia mengalami suka dan tidak suka terhadap orang lain. Rasa suka masih menjadi misteri bagi ilmuan. Untungnya, ilmuan tekun meneliti. Dan hasil penelitian memberi jawaban tentang rasa suka.

Kata ilmuan, rasa suka dalah cara manusia untuk mencarin teman. Sifat manusia selalu mencari teman. Bagaimana manusia mencari teman?

Ada berbagai macam cara yang dilakukan yaitu ada yang melihat sifat baik buruknya. Ada yang melihat dari kekerampilan seseorang dan ada juga karena bau darin seseorang.
Manusia mengeluarkan bau yang disebut Feromon.

Saat ini para ilmuan mengetahui rasa suka adalah reaksi kimia otak. Rasa suka menghasilkan zat kimia di otak, namanya Dopamine dan zat Neropinephrine. Misalnya, Jika kalian tegila-gila bermain bola, maka permainan bola menyebabkan tubuh membuat zat Dopamine di otak.

Penemuan ini sedikit melegakan para ilmuan. Penemuan itu, berarti rasa suka yang dapat diatur oleh manusia. Maksudnya ketika kita marah, kita dapat memerintahkan otak kita agar kita berhenti marah. Dan ketika kita sangat menyukai seseorang, kita bisa menyampaikan ke otak ‘jangan mikirin dya terus! Cari kesibukan aja’ maka tubuh berhenti membuat zat Dopamine dan kita bisa berhenti untuk tidak memikirkan orang yang kita sukai.


hoho..ayo siapa yang lagi jatuh cinta ato yang lagi suka m temen kls??

hehe....^^



sumber: _BOBO_

2 komentar: