Rabu, 25 Januari 2012

Enam langkah Tanpa Jerawat

  1. Bersihkan semua benda atau organ yang bersentuhan dengan wajah. sebaiknya cuci tangan dulu sebelum menyentuh wajah..Demikian pula dengan bantal atau handuk muka. hindarkan spon bedak dan kuas make-up dari paparan debu.
  2. Rutin bersihkan wajah 2 kali dengan pembersih khusus wajah tanpa mengandung diterjen atau pewangi serta memiliki tingkat keasaman (PH) yang seimbang dari 5-7. akan lebih baik jikaketika membersihkan lakukan pijatan guna merangsang sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit juga menghilangkan keletihan wajah dan membuat kulit lebih cerah.
  3. Bila jerawat sudah banyak menyebar diseluruh wajah, sebaiknya hindari pemakaian make-up. Jika terpaksa harus memakai, pilih kosmetik yang berbahan dasar air dan non comedogemic.
  4. Jika ingin mengeluarkan jerawat, lunakkan dulu kulit yang berjerawat dengan cara mengompresnya dengan air hangat selama beberapa menit. pemencetan jerawat sangat beresiko dan tidak dianjurkan. Agar lebih aman sebaiknya anda meminta bantuan dokter/ ahli terapi wajah.
  5. Lakukan pengobatan. ada 2 cara yaitu secara topical atau oral. Topical, yaitu pengobatan yang dilakukan langsung ditempat yang berjerawat. Oral, yaitu pengobatan yang meminum obat-obatan tetapi harus melalui petunjuk dokter kulit.
  6. perbanyak minum air putih karena ini akan menyegarkan kulit dan membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar